ArRhyean.blogspot.com
-

Jumat, 27 Mei 2011

Kekuatan Pikiran

kekuatan pikiranKEPEMIMPINAN entrepreneur menembus gelombang perubahan diperlukan kekuatan pikiran dalam kebiasaan belajar sebagai kunci menuju sukses. Menggerakkan kekuatan pikiran untuk mewujudkan visi hidup kedalam berpikir, bekerja, dan belajar merupakan daya dorong untuk kemampuan kepemimpinan entrepreneur memanfaatkan kesadaran, kecerdasan, dan akal dalam bersikap dan berperilaku.
Aktualisasi dari kebiasaan yang produktif dengan memanfaatkan kekuatan pikiran merupakan suatu pendekatan untuk mendorong keinginan menjadi satu kenyataan. Tonggak menggerakkan kekuatan pikiran dalam kebiasaan adalah keinginan.
Keinginan haruslah dimulai dari kesadaran. Melalui kecerdasan mengangkat hal - hal dari kesadaran kedalam suatu impian. Dengan akal membuat keputusan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan. Suatu kenyataan haruslah didukung oleh niat yang kuat dan ihklas dari keinginan itu sendiri.
Keinginan yang dilandasi niat untuk mencapai sesuatu haruslah sejalan kekuatan pikiran dari arah persfektif, posisi masa depan, dan kinerja yang hendak dicapai. Kesemuanya itu harus mampu dikomunikasikan dengan baik dengan pihak - pihak yang memiliki kepentingan atasnya.
Keinginan belajar dari kebiasaan yang produktif mendorong sikap antisipatif dan perilaku proaktif dalam usaha mewujudkan suatu impian menjadi kenyataan dalam menuju keberhasilan. Rencana jangka panjang ( persfektif ), jangka menengah ( posisi masa depan ), dan jangka pendek ( kinerja ), bila dipandang perlu dari hasil analisa antisipatif dan analisa SWOT dan analisa kinerja yang tidak sesuai dengan standard yang ditetapkan, maka sejalan dengan kekuatan pikiran dalam kepekaan orang harus berani dalam melangkah untuk merubah sikap dan perilaku bahwa suatu rencana sebagai pedoman tidak boleh terpaku dalam pikiran yang tidak boleh dirubah.

Your Ad Here
IKLAN BARIS