ArRhyean.blogspot.com
-

Selasa, 07 Juni 2011

Jadi Pengusaha/Wirausaha itu mudah

indexHai sahabat blogger atau internet mania, pasti anda heran sebuah judul diatas karena untuk menjadi pengusaha/wirausaha itu susah, tapi itu mungkin menurut anda, menurut saya tidak. Dan saya yakin juga ada diantara anda pasti berpikir itu cuma omong kosong tapi jangan dulu berpikir begitu, mari lihat dulu penjelansanku kenapa menjadi pengusaha atau wirausah itu gampang.
Sebelum memberitahukan anda, pertama-tama anda harus tahu, kalau anda beragama islam anda pasti tahu pintu rejeki itu ada 9, 8 diantaranya adalah pedagang atau wirausaha atau pengusaha. wah, artinya apa berarti allah swt telah menberikan ruang untuk anda menjadi pengusaha atau wirausaha. jadi pintu 9nya itu apa, yah pintu 9 itu adalah pengawai, artinya persaingan di pintu 9 itu udah banyak/ketat dan anda tidak bisa peluangnya kecil, kalau tidak percaya coba bayangkan setiap tahun pemerintah menerima pegawai seluruh indonesia dan itu bertambah setiap tahunnya pegawai di pemerintahaan, belum lagi di perusahaan swasta yang lain.
Pada umumnya masyarakat indonesia cendrung memilih menjadi pegawai (PNS), dia tidak pernah berpikir bahwa masih banyak pintu rejeki selain menjadi pegawai, salah satunya yah itu dia menjadi pengusaha atau wirausaha atau biasa masyarakat menyebutkan pedagang…hehehehe. (^_^)
Dan Rasulullah kita juga merupakan pengusaha/pedagang sukses bahkan beliau juga menjadi pemimpin dunia yang terbaik sepanjang masa, kok nabi sekaligus rasul kita jadi pengusaha tapi kenapa kita pengikutnya tidak….
apa yang diperlukan untuk menjadi pengusaha, yaitu : 1. Punya niat menjadi pengusaha, 2. buat daftar-daftar usaha yang anda ingin buka, 3. pilihlah dari sekian pilhan itu menjadi satu yang anggap itu potensi, 4. komunikasikan kepada orang yang terlebih dahulu mempunya usaha tersebut dan bicaralah mulai dari memulainya, modal sampai sistemnya, 5. kalau anda tidak punya modal, coba lakukan kerjasama dengan yang memulai usaha tersebut, 6. kalau anda punya modal coba anda buka secara langsung, 7. carilah mentor yang bisa dampingi anda supaya ketika anda jatuh, anda tetap semangat membangun usaha, 8. mendirikan sistem, 9. promosikan, 10. selamat bekerja….heheheh

Your Ad Here
IKLAN BARIS