ArRhyean.blogspot.com
-

Minggu, 29 Mei 2011

Google Perkenalkan Fitur Impor Email dan Kontak

GoogleGoogle memperkenalkan fitur baru untuk Gmail. Mesin pencari raksasa ini memperkenalkan fitur baru yang memperbolehkan pengguna memindahkan seluruh email mereka serta alamat kontak dari Hotmail, Yahoo, dan AOL, hanya dengan mengetik username dan password. Demikian dilansir PC World, Jumat (15/5).


Fitur ini memberikan keleluasaan kepada pengguna Gmail untuk memasukkan detail akun webmail ke layanan Google dan dalam kurun waktu 24 -48 jam ke depan, seluruh email dan kontak mereka secara otomatis akan dipindahkan ke alamat baru mereka.
Fitur memindahkan ini juga berlaku untuk pengguna baru dan untuk pemilik akun lama akan berlangsung dalam kurun beberapa pekan. Pengguna email lama juga masih bisa menggunakan POP3 mail untuk menarik dan mengimpor kontak melalui file CSV ketika mereka sedang menunggu untuk penggunaan fitur baru.


Google juga menambahkan sejumlah fitur baru lainnya untuk Gmail. Baru-baru ini, dengan memperkenalkan pengelola kontak, maka user bisa menyatukan seluruh kontak yang dimiliki pengguna yang diimpor dari Outlook, Outlook Express, Hotmail dan Yahoo di format CSV, serta OS X Address Book di format vCard. Kotak untuk ulang tahun pun disediakan tergantung dari permintaan user.


Aplikasi Google Calendar juga pun di-update dan kini mendapat dukungan cara penggunaan, sebuah jalan yang sama mengenai bagaimana Gmail mengatasi masalah tersebut.


Sementara mereka ditampilkam dalam sebuah kalender terpisah di aplikasi, Google Calendar tidak bisa menjalankan tugasnya untuk mengirimkan pemberitahuan SMS atau tersinkronisasi dengan aplikasi yang lain.


Gmail sepertinya berusaha mengambil alih pemimpin webmail seperti Yahoo, AOL, dan Hotmail yang penggunanya mencapai 29,6 juta user.

0 komentar:

Your Ad Here
IKLAN BARIS