ArRhyean.blogspot.com
-

Selasa, 31 Mei 2011

Dengan Google Wallet, Tak Perlu Lagi Bawa Dompet

INILAH.COM, Jakarta - Dengan ponsel pintar, Google Inc. mengeluarkan produk layanan pembayaran yang membuat Anda tidak perlu bawa dompet lagi.
Fungsi uang tunai di dompet telah tergantikan oleh kartu kredit. Tapi sekarang bahkan kartu kredit tidak diperlukan lagi, karena fungsinya telah digantikan oleh ponsel.
Karena sekarang ada Google Wallet. Dikeluarkan Kamis(26/5), Google mengungkapkan bahwa saat Anda belanja, Anda benar-benar tak perlu lagi bawa dompet.
Untuk melakukan transaksi pembayaran di toko atau restoran, Anda hanya perlu memilih jenis kartu kredit di ponsel Anda, lalu dekatkan saja layar monitor ponsel itu ke alat penggesek kartu kredit.
Layanan transaksi dan pembayaran elektronik melalui internet telah banyak dikeluarkan antara lain oleh Visa, eBay, atau PayPal. Google bukan kali pertama meluncurkan layanan pembayaran elektronik. Pernah ada layanan Checkout lima tahun lalu, tapi rupanya tidak terlalu berhasil.
Namun sekarang Google Wallet berinovasi memasarkan produk berbagai produsen lewat layanan berbasis lokasi. Ia bekerja sama dengan MasterCard dan Citibank. Dengan begitu ia akan lebih mudah mendekati konsumen.
Tapi masalahnya, Google Wallet tidak sembarang ponsel yang bisa menjalankan Google Wallet. Aplikasi itu hanya bekerja pada ponsel pintar Google Nexus S 4G keluaran Sprint Nextel Corp

0 komentar:

Your Ad Here
IKLAN BARIS